Sabtu, 25 Januari 2014

Sadar Baca = Sadar Hati = Sadar Ilmu

Hasil sharing dengan teman-teman alumni Fak.Sastra Universitas Jember di whatsapp grup, mucul usulan dari sdri Ratih Setya Rahayu untuk tagline RuBata, yaitu Sadar Baca = Sadar Hati = Sadar Ilmu. Meski belum resmi digunakan, tagline itu disepakati beberapa teman, yaitu Sdr. Angky Bayu Putrantyo(benar kan ya ini namamu, td sempat mau nulis prasetyo atau putranto, hehe), juga Sdr. Febrie G. Setiaputra (G-nya Guntur/Guruh ya? hehe). Wahyu Tri Julianto, Mitha n Diah sepertinya meng-amini juga tagline tersebut. Berikut saya akan coba sedikit menguraikan tagline tersebut versi saya tentunya dan tidak menutup kemungkinan teman-teman lain memberi uraian sesuai versi masing2. 
Sadar Baca adalah kesadaran seseorang untuk membaca buku atau apa saja yang sekiranya dapat menambah wawasan/ilmu, yang diharapkan dapat menjadikan seseorang tsb Sadar Hati atau terbuka hatinya atas hal-hal yang sebelum membaca dia tidak ketahui, dan kemudian dia menjadi Sadar Ilmu yaitu bahwa ilmu dapat diperoleh melalui kegiatan membaca. 
Sebenarnya masih aneh sih dengan dekripsi saya tentang tagline tsb, tapi tak apalah untuk isi blog RuBata ini supaya saya kembali belajar menulis :) salam hangat di pagi setengah siang ini dari saya.
(oleh : Elok Wardania)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar