Kamis, 30 Januari 2014

soft opening RuBaTa

Sore Jam 16.00 WIB wilayah kabupaten Jombang masih diselimuti mendung. padahla sejak jam 14.00 WIB sudah hujan deras.
Akhirnya stelah menunggu dan menunggu akhirnya para peserta undangan untuk Soft Launching RuBata telah berdatangan. 
Dimulai dengan datangnya salah satu Novelis Lia Nurida (klo gak salah, salah satu judul novelnya Partnert in Crime). mbak Lia Nurida datang dengan membawa donasi buku yang menarik.
selanjutnya diikuti oleh kedatangan ibu-ibu para undangan beserta sebagian anak-anaknya.
selanjutnya datang pula para pegiat RBGM Jombang juga datang untuk Support acara.
Acara yang berlangsung singkat ini, yaitu dari jam 16.00 - 17.20 WIB. dimulai dengan acara Pembukaan dan sambutan dari novelis Mbak Lia, ternyata menulis bagi mbak lia lebih mudah daripada berbicara di depan ibu-ibu yang harus campuran dengan bahasa jawa dan indonesia.
disini mbak Lia menekankan bahwa dengan Membaca maka anak akan menjadi luas pandangannya dan meminta anak-anaknya untuk bisa diarahkan guna ikut mengaktifkan RuBaTa ini. Mbak Lia sendiri berencana akan mendirikan Rumah Baca di tanah kelahirannya.
Selanjutnya dilakukan Launching oleh pengelola yaitu saya sendiri Ewilda Bakhtiar dan istri Elok Wardaniyah.
Kami menjelaskan tentang latar belakang berdirinya RuBaTa, tujuan serta apa yang menjadi cita-cita kami. memang kondisi hari ini sangat sulit mengajak anak untuk membaca dikarenakan mereka lebih suka bermain tak kenal waktu, main game dan juga melihat TV, sehingga perlu adanya manajemen agar mereka tidak berlebihan sehingga lupa untuk belajar dan membaca. Selanjutnya kami jelaskan mengenai aturan-aturan yang ada di RuBata. Kami berharap dukungan orang tua bisa diberikan sehingga anak-anak mereka menajdi gemar membaca.

Acara selanjutnya sambutan dari pengelola RBGM yang merupakan salah satu lembaga rumah baca yang sudah eksis di Jombang. mereka memberikan wejangan mengenai pentingnya anak untuk membaca di tengah arus teknologi yang kadang jika tidak disaring menjadi hal yang negatif. selanjutnya dukungan dari orang tua adalah salah satu semangat yang harus terus digulirkan agar anak bisa aktif datang ke tempat ini.

Acara yang terakhir yaitu tanya jawab dan para orang tua bertanya ada yang anaknya nakal dan takut menganggu yang lain. pengelola mempersilahkan untuk datang dan akan kita awasi sehingga bisa menjaga perilakukanya. terus orang tua yang lain berharap ada bimbingan belajarnya dan pengelola akan mengadakan pembimbingan setiap rabu dan jumat untuk sementara ini. yang penting Rumah Baca akan buka setiap hari sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Pengelola berharap bagi yang mempunyai anak SMP dan SMA bisa membantu untuk pengelolaan Rumah Baca Kita ini.

Akhirnya kita kita tutup acara soft launching ini dan kita berharap untuk kedepannya RuBaTa ini bisa berjalan dengan baik dan ikut mencerdaskan generasi bangsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar